7 Oleh-Oleh yang Wajib Dibawa Pulang Saat Berkunjung ke Thailand

7 Oleh-Oleh yang Wajib Dibawa Pulang Saat Berkunjung ke Thailand

7 Oleh-Oleh yang Wajib Dibawa Pulang Saat Berkunjung ke Thailand

Jalan-jalan ke luar negeri memang menyenangkan. Terlebih bila dilakukan bersama keluarga. Bila Anda jalan-jalan ke luar negeri, khususnya bila berkunjung ke Thailand, pulangnya jangan lupa membawa oleh-oleh khas negeri gajah putih ini. Apa saja oleh-oleh tersebut? Cek di bawah ini, ya!

1. Keripik Durian
Salah satu oleh-oleh khas Thailand yang wajib Anda bawa saat mengunjungi negara yang satu ini adalah keripik durian. Keripik ini terbuat dari buah durian asli yang bisa Anda temukan di berbagai toko atau supermarket di Thailand. Harga satu bungkusnya sekitar 65 hingga 100 baht atau 25 hingga 40 ribu rupiah saja.

2. Pajangan Dinding Berpayet
Oleh-oleh khas selanjutnya adalah pajangan dinding berpayetyang merupakan kerajinan seni yang menggunakan payet dalam membentuk gambar atau tulisan. Motif pajangan dinding berpayet ini biasanya beragam, namun yang paling difavoritkan pelancong biasanya bermotif gajah putih yang memang merupakan maskot negara ini.

3. Gantungan Kunci Magnet Thailand
Bagi Anda yang punya kantong pas-pasan, gantungan kunci magnet Thailand ini bisa jadi solusi oleh-oleh yang pas. Gantungan kunci ini memiliki banyak bentuk. Mulai dari gajah, grand palace, hingga Wat Arun. Bila Anda membelinya dalam jumlah besar, Anda bisa mendapatkan potongan harga dari penjualnya, lho!

4. Thailand Nestea
Ini sebenarnya adalah minuman susu dalam kemasan. Namun, minuman ini sangat terkenal di Thailand. Bahkan, di beberapa online shop Indonesia juga menjualnya. Harga satu pak yang berisi 12 sachet ini cukup terjangkau. Hanya sekitar 99 baht saja. Tentunya, Thailand Nestea ini cocok dijadikan buah tangan, kan? Terlebih untuk anak-anak.

5. Miniatur Tuk-Tuk
Tahu yang namanya Tuk-tuk? Ini adalah kendaraan umum khas Thailand yang berbentuk setengah bajaj setengah becak. Anda bisa menjadikannya oleh-oleh untuk keluarga karena bentuknya yang unik dan bisa dijadikan pajangan di lemari hias. Terutama, karena Anda tak akan menemukannya di tempat lain selain Thailand.

6. Celana Sarong
Celana yang satu ini biasanya dikenakan wanita Thailand untuk bersantau. Bahannya yang adem membuatnya bisa dikenakan kapan saja dan di mana saja. Tentunya dalam waktu yang pas, ya! Anda bisa menemukannya dengan mudah di Pasar Chatuchak yang buka seminggu sekali.

7. Sabun Beras
Meskipun produk yang satu ini banyak dijual di online shop Indonesia, namun tentunya membeli langsung dari tempatnya jauh lebih baik. Sabun beras ini diklaim bisa memutihkan dan menghaluskan kulit. Jadi, tak hanya sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa membuat saudara atau teman Anda memiliki kulit yang bagus.

Berkunjung ke Thailand memang tak lengkap bila tak membawa oleh-oleh saat pulang. Eits, ada yang tak boleh Anda lupakan juga. Berfoto. Upload-lah foto Anda di media sosial untuk berbagi kenangan. Jangan takut biaya internet yang mahal karena Anda bisa menyewa wifi di WWW.PASSPOD.ID/ yang dijamin murah dan berkualitas. Seperti saya!